Rabu, 17 Agustus 2011

Blogger Juga Bisa Sedekah


Di dalam bulan Ramadhan, Islam memang mengajarkan kita untuk berbuat amal yang banyak, karena pahala yang akan kita terima akan berlipat-lipat ganda. Banyak sekali yang bisa kita lakukan di bulan puasa ini untuk menambah pahala, seperti shalat taraweh, shalat witir, tadarusan, bersedekah, dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan untuk menambah amal ibadah kita.

Khusus bersedekah di bulan Ramadhan di sini merupakan tema postingan kita kali ini. Mungkin kebanyakan dari orang mengira sedekah itu ialah memberikan sebagian harta kita kepada orang yang kurang mampu. Yaaah, itu memang benar. Sedekah memang identik dengan pemberian harta seperti uang atau barang. Tapi tidak hanya itu sedekah bisa kita dilakukan dengan cara lain seperti memberikan ilmu kita kepada orang lain, membantu orang yang membutuhkan, bahkan dengan memberikan senyuman kepada orang lain saja. Itu bisa dikatakan sedekah.

LANTAS APA HUBUNGANNYA SEDEKAH DENGAN BLOGGER?
Bagi seorang Blogger memiliki blog yang ramai akan pengunjung, bisa memberikan ilmunya dan membantu orang lain yang membutuhkan informasi adalah hal yang sangat menyenangkan. Tanpa kita sadari yang dilakukan para Blogger seperti memberikan informasi-informasi juga bisa dikatakan bersedekah. Contohnya saja, seperti saya menulis sebuah postingan di blog tentang \"Tips Mengembalikan Akun Facebook yang di Hack". Kemudian bagi orang-orang yang facebooknya dihack pasti akan mencari cara agar bisa mengembalikan akun facebooknya seperti dengan cara mencari di om google, dan ketika mereka masuk ke blog saya dan membacanya lalu mengikuti tips-tips yang saya berikan dan akhirnya.dia berhasil mengembalikan akun facebooknya. Tentunya secara tidak sengaja, kita sudah membantu orang lain yang kesusahan.

Contoh lainnya saja di bulan puasa ini. Banyak para Blogger yang menuliskan artikel seperti tips agas puasa berjalan lancar, cara shalat taraweh, niat puasa, manfaat puasa, memberikan jadwal imsakiyah dan sebagainya yang berhungan dengan Ramadhan. Semua yang para Blogger lakukan tidak lain dan tidak bukan adalah memberikan Informasi dan membantu bagi yang membutuhkan. Itu juga sedekah loh, *sedekah informasi* hehehee..

Toh bagi orang yang bersedekah dengan memberikan hartanya maupun para Blogger yang bersedekah dengan memberikan informasi. Insya Allah mereka akan mendapatkan rasa terimakasih dari orang yang telah mereka bantu. Tapi ingat satu hal! tujuan kita bersedekah bukanlah untuk mendapatkan terimakasih atau sanjungan dari orang lain, melainkan untuk mendapatkan Ridho dari Allah SWT. Semoga semua amal kebaikan yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan ini diterima dan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Amiiiiiiiiiiiin. YUK SEDEKAH, BIAR BERKAH.

0 komentar:

Posting Komentar