Jumat, 19 Agustus 2011

Cara Mematikan Reload Opera Mini Saat Update Status Facebook

Selamat pagi sahabat blogger semua, pada puasa nggak nih? "puasa donk". Pada postingan kali ini, saya ingin sedikit berbagi mengenai cara mematikan fitur auto reload operamini saat ingin membuat status atau berkomentar di facebook.

Bagi para penggemar atau pengguna jaringan sosial seperti facebook, pasti sering kali dipusingkan atau dibuat jengkel ketika ingin mengupdate status atau berkomentar denga teman kita di facebook melalui operamini. Karena begitu teks selesai diketik, Opera Mini akan dengan sendirinya mereload halaman yang sebenarnya tidak memuat perubahan apapun, hanya membuang waktu, dan hanya boros pulsa. Tentunya hal tersebut membuat kita kesal dan bisa-bisa pahala puasa kita berkurang. hehehehe

Pernah ada teman saya yang memberi yang memberi solusi. Katanya "kalau habis ngetik, langsung di stop aja". sepertinya ini cara ini kurang efektif, karena tetap nyedot pulsa (meskipun sedikit). Kemudian ada lagi satu solusi yang saya dapat, yaitu menggunakan aplikasi browser yang lain seperti UCweb. Sebenarnya ini bisa dibilang alternatif. Tapi setelah saya coba, facebook saya langsung rusak. Karena server yang digunakan adalah server luar (cina), sehingga facebook mengira facebook kita dihack oleh orang lain. Kemudian juga, kita tidak bisa memungkiri kalau Opera Mini memang browser mobile yang paling terkenal karena bisa mengkompres halaman hingga 80%. Jadi bisa lebih cepat dan hemat pulsa.

Maka dari itulah, saya akan berbagi tips kepada sahabat blogger sekalian agar Opera Mini tidak reload lagi ketika ingin mengupdate status atau berkomentar di facebook. Karena hal tersebut bisa di atasi dengan cara mengubah salah satu bagian pengaturan tersembunyi yang ada pada Opera Mini. Langsung aja ya, berikut caranya:
1. Kunjungi alamat about:config
2. Pilih menu "Site patches and user agent masking"
3. Ubah pilihan dari "Yes" menjadi "No"
4. Klik Save

Sekarang coba sahabat blogger update status atau berkomentar di facebook. Bagaimana? masih auto reload lagi? Pastinya tidak. Semoga berhasil, Salam Blogger!

0 komentar:

Posting Komentar