Sabtu, 22 Desember 2012

Puisi : Di Makam Bunda

Selamat hari ibu sahabat blogger, salam buat semua ibu di Indonesia. Well pada postingan kali ini saya ingin memberikan puisi mengenai kepergian bunda. Puisi ini merupakan karya dari Alm. Rusman, S.H yang merupakan guru pertama saya ketika masih SD. 

Puisi ini juga merupakan puisi yang pertama kali saya bacakan dan saya lombakan saat PORSENI tingkat SD. Hingga saat ini hanya puisi ini yang masih saya hapal, selebihnya sudah lupa. Meskipun puisi ini menceritakan kepergian bunda, tapi bukan berarti ibu saya juga sudah pergi. Alhamdulillah ibu saya masih sehat wal-afiat. Puisi ini sengaja saya post untuk  mengenang jasa dari Almarhum guru saya tersebut. Semoga amal ibadahnya diterima  Allah SWT, Aamiin. Yaah meski almarhum bukan seorang wanita, tapi beliau salah satu orang yang mengajarkan saya untuk tetap sayang dan hormat terhadap ibu. 
  

Di Makam Bunda
Karya  : Alm. Rusman, S.H

Baru ku tau artimu bunda
Setelah kedewasaaan ku tiba.
Dulu ku panggil-panggil namamu
Hanya buat minta makan

           Bu, kini ku tau
           Air susu dan darah di tikar
           Yang belum sempat ku bayar

                     Tapi apa daya kita
                     Kita berbeda alam
                     Bunda bertahta di alam baqa
                     Ananda bahagia di alam fana

0 komentar:

Posting Komentar