Minggu, 25 Maret 2012

Cara Disable Timeline/Kronologi Facebook


Fitur Timeline atau Kronologi merupakan tampilan profil yang baru diterapkan oleh Facebook. Sebenarnya saya sangat suka dengan tampilan Timeline tersebut karena menawarkan kemudahan penggunanya dalam mengelompokan segala sesuatu yang kita lakukan di Facebook berdasarkan tahun & bulan, bahkan saat pertama kali kita bergabung di Facebook agar dapat di akses dengan mudah, Penambahan Cover atau Sampul yang seolah-olah seperti sebuat header blog. Kemudian menyembunyikan status tanpa harus menghapusnya.

Namun dari beberapa fitur tersebut, ternyata bahkan banyak juga orang yang tidak menyukai Timeline karena privacynya terlalu terbuka, menguras bandwith sehingga membutuhkan kecepatan yang cukup tinggi, kemudian juga karena desainnya yang tidak simetris sehingga membingungkan bagi pengguna baru.
Bagi sahabat blogger yang ingin fitur Timelinenya dimatikan atau ingin kembali ke tampilan awal Facebook. Dibawah ini sudah saya sediakan mengenai "Cara Disable Timeline Facebook (Kronologi)
Kunjungi alamat ini lalu pilih salah satu browser yang kamu gunakan.

Klik Allow

Klik Instal Now

Jika Add-ons tersebut sudah terinstall, restart browser selanjutnya buka Facebook. Semoga tampilan Timeline sudah tidak muncul lagi. Inilah hasil dari cara di atas yang sudah saya coba dan Alhamdulillah berjalan lancar dari Timeline menjadi tampilan lama.


Jika ingin kembali ke fitur Timeline cukup dengan mendisable Add-ons tersebut pada Add-ons Manager (tekan Ctrl+Shift+A).


Note: Cara ini akan bekerja jika anda menggunakan browser yang didalamnya sudah terinstall Add-ons TimelineRemover.

1. Jika di Browser anda sudah terinstall Add-ons TimelineRemover maka saat anda melihat profile sendiri maupun profile teman yang akan anda lihat adalah Facebook tampilan lama walaupun teman anda sudah menggunakan Facebook Timeline : disinilah keuntungan jika anda menginstall Add-ons TimelineRemover karena anda tidak akan pernah lagi melihat tampilan Facebook Timeline yang kotaknya tidak simetris dan membingungkan itu.

2. Jika di Browser teman anda belum terinstall Add-ons TimelineRemover maka saat dia melihat profile sendiri, profil anda, maupun profile Facebook temannya yang lain maka yang terlihat di browser teman anda adalah Facebook Timeline atau tampilan baru. (Yang pentingkan kita yang tidak melihat Timeline).

2 komentar: